Selasa, 29 April 2014

Motor Kesayangan

Cerita Motor Kesayangan :
Astrea Grand tahun keluaran 1996, sepeda motor bebek Honda keluarga Astrea yang pernah menjadi penguasa jalanan dan masih menggunakan mesin C-Series dan model rangka masih seperti pendahulunya yaitu Honda C70.
Dari segi body, memang motor ini belum bisa dibilang sporty seperti motor masa sekarang, tapi juga tidak terlalu klasik. Ya, sepertinya memang sepeda motor ini keluar di jaman peralihan.
Mesin Honda Astrea Grand 4-tak dengan kapasitas 97cc atau dibulatkan jadi 100cc (biar lebih mudah mengatakannya) terkenal irit dan awet terbukti sampai sekarang masih banyak yang berkeliaran dengan kondisi masih prima. Grand masih menggunakan rem depan tromol karena pada masanya memang belum banyak motor bebek yang pakai disc brake atau rem cakram dan memang belum perlu sepertinya.
Walaupun kapasitas mesinnya kecil dan tidak didesain untuk adu kecepatan tapi top speed motor ini bisa tembus hingga 120-an km/jam (speedometer sampai mentok), bahkan katanya kecepatan itu lebih tinggi dari supra. Walaupun motor ini sudah terbilang tua tapi motor ini selalu saya rawat dan tidak kalah dengan motor keluaran tahun terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar